Rabu, 08 Mei 2019

Cara Menghasilkan Banyak uang dari Bisnis Yoghurt Buatan Sendiri

Gaby Moabe - Ada banyak cara membuat yoghurt di rumah. Jika Anda ingin menghasilkan uang dari yoghurt buatan sendiri, Anda perlu mempertimbangkan berbagai pilihan untuk menghasilkan produk yang tepat. Memulai dari rumah tidak membutuhkan banyak modal kerja yang bertentangan dengan kepercayaan, dengan serendah Kshs 15.000 Anda dapat mulai dengan produksi pertama.


Tidak seperti pengusaha Sociopreneur, disini Anda perlu berinvestasi dalam peralatan dapur yang baik seperti sufurias berkualitas tinggi dan wadah kedap udara untuk digunakan untuk menyimpan yoghurt Anda. Untuk kemasan, Anda bisa mulai dengan gelas plastik sekali pakai yang dijual di supermarket dengan harga Kshs 250. Lemari es akan memainkan peran penting dalam menjaga yoghurt.

Ada dua bahan utama yang digunakan untuk membuat yoghurt. Susu segar dan ekstrak yoghurt. Susu segar digunakan untuk menghindari infeksi. Satu liter susu adalah Kshs 40 di peternakan; Anda tidak perlu membeli banyak susu karena satu liter susu dapat menghasilkan satu liter yoghurt yang dapat dijual di Kshs 220. Sedangkan untuk ekstrak segala jenis yoghurt biasa dapat digunakan dari supermarket dan setelah itu sisa yoghurt dari batch pertama Anda harus digunakan untuk produksi selanjutnya. Hal-hal lain yang diperlukan termasuk oven atau sumber panas lainnya yang dapat digunakan untuk menjaga yoghurt hangat, pengocok, termometer yang dapat mengukur hingga 50.

Pertama, Anda perlu memastikan tangan Anda bersih selain dari sufuria dan wadah penyimpanan Anda. Tuang susu Anda ke dalam panci mendidih dan aduk terus menggunakan pengocok untuk mencegah susu dari menuang panci seperti biasanya ketika susu mendidih. Ketika susu telah mencapai 85Ëc, Anda dapat mendinginkannya sampai suhu 45Ëc sebelum menambahkan ekstrak yoghurt, lebih disukai tiga sendok. Suhu spesifik ini perlu dicapai karena memungkinkan aktivasi bakteri dalam ekstrak untuk bekerja pada susu segar. Aduk ekstrak ke dalam susu Anda. Anda kemudian dapat menuangkan susu ke dalam wadah penyimpanan Anda. Yoghurt biasanya mengendap paling baik dalam wadah kecil daripada yang besar. Tuang yoghurt dalam wadah kedap udara dan masukkan ke dalam mangkuk besar berisi air panas yang mencapai ketinggian yang sama dengan yoghurt dalam wadah.

Yoghurt kemudian harus disimpan dalam oven selama 2-4 jam di sekitar 49 sampai proses kultur telah terjadi dan mencapai rasa yang diinginkan. Jika Anda tidak memiliki oven, maka kotak pendingin kecil dengan air hangat yang ditambahkan dapat digunakan untuk mempertahankan suhu agar biakan dapat berlangsung. Pada titik ini perlu disimpan di lemari es untuk memungkinkan untuk mengendap karena masih terlalu cair. Biarkan mengendap selama 4-6 jam dan kemudian siap dikonsumsi dengan ketebalan yang tepat.

Langkah selanjutnya adalah mengeluarkan produk Anda ke pasar untuk menghasilkan uang. Mulailah dengan mengemasnya dalam 250 ml gelas dan menjualnya di Kshs 55. Anda dapat memutuskan untuk berjalan dengan produk Anda atau mengiklankannya ke tetangga Anda yang pada gilirannya akan memberi tahu orang lain dan

terus Anda akan memiliki aliran pelanggan. Jika Anda menghasilkan 10 liter yoghurt dalam sehari dan menjualnya dengan harga Kshs 220 per liter, Anda akan mendapat untung di atas Kshs 1000 dalam sehari. Dalam sebulan Anda akan mendapat untung hingga Kshs 25.000 dikurangi biaya untuk berinvestasi kembali ke bisnis Anda. Anda dapat memperluas pasar Anda dengan mengirimkan produk Anda ke sekolah-sekolah TK terdekat dan toko-toko lokal di sekitar Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar